Sabtu, 13 Januari 2018

Food Combining

Bismillah.

Rasanya ingin sekali berbagi dengan pola makan yang satu ini. Bukan karena sekedar membaca, atau pingin tahu, tapi karena memang saya sendiri pernah merasakan manfaat yang cukup luar bisa dengan pola makan ini.

Bermula dari sakit yang saya tidak tahu sakit apa yang sebenarnya terjadi pada diriku. Waktu itu bulan Ramadhan menjadi bulan yang kurang begitu indah karena aku harus merasakan sakit itu.


Yang namanya sakit pasti ga enak ya di badan, terkadang badan berkeringat dingin, keseimbangan tubuh seperti diserang, dan ada sesuatu yang aneh di ulu hati.

Gejala itu berlangsung datang dan pergi dan rasa itu terus ada sampai berbulan-bulan rasanya. Ada yang menyarankan untuk piknik karena kurang refreshing, intinya karena penyakit mental.

Itu sekelumit kisah perjalanan kehidupan yang mengantarkanku pada pola makan food combining.

Singkat cerita, dengan ditemani teman yang berprofesi perawat, kami mendatangi terapis herbal kemudian kita berkonsultasi cukup lama, hampir satu jam. Semoga Allah memberikan kebaikan untuk beliau.

Sudah cukup lama memang terapi itu, saya mencoba merangkum poin-poin yang beliau sampaikan:

1. Perlunya mengurangi karbohidrat.

2. Minum jeruk nipis hangat di pagi hari ketika perut dalam keadaan kosong.

3. Perlunya makan buah di pagi hari. Bahkan kata beliau manfaat makan buah ini sangat luar biasa, ada katanya pasien beliau yang divonis perlu dipasang ring jantungnya, bisa sembuh dengan idzin Allah tentunya dengan cara makan buah-buahan dalam waktu kalau ga salah 17 hari. Dan masih banyak kisah lagi yang sembuh dengan cara memakan buah saja selama waktu tertentu.

Saya sendiri waktu itu disarankan untuk hanya makan buah selama tiga hari, dan saya terkaget-kaget waktu itu. Apakah ga lemas ga makan nasi? tapi bismillah, tiga hari berlalu dan rasanya tidak ada apa-apa. Badan terasa semakin sehat.

Akhirnya sampai saat ini masih terus mencoba food combining walaupun sudah tidak seketat dulu.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Kalau ada masukan saran dan kritik, akan sangat diterima. Sebab katanya ada yang membantah pola makan ini. Tapi kenyataan yang saya rasakan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar